Saturday, June 1, 2019

Beberapa Fakta Menarik Final Liga Champions 2018/2019

Beberapa Fakta Menarik Final Liga Champions 2018/2019
Beberapa Fakta Menarik Final Liga Champions 2018/2019
Dua klub Inggris, Tottenham Hotspur dan Liverpool akan bentrok di kota Madrid pada partai final Liga Champions 2018/19, Minggu (2/6/2019) dini hari WIB. Bintang Liverpool Mohamed Salah tak sabar bermain di Final Liga Champions yang kedua kalinya secara beruntun.

Salah berharap bisa tampil penuh di final Liga Champions musim ini. Pada final sebelumnya, Mohamed Salah tak bisa bermain penuh setelah dihantam bek Real Madrid, Sergio Ramos.

Pemain asal Mesir itu harus meninggalkan Stadion Olimpijs'kyj pada menit ke-30 setelah mengalami cedera bahu. Cederanya Salah membuat Liverpool gagal menjadi juara Liga Champions setelah kalah 1-3 dari Real Madrid.

"Saya sangat senang bisa memiliki kesempatan untuk bermain di final Liga Champions lagi. Saya harap bisa memainkan permainan penuh," katanya, dikutip dari situs TulisSaja.com.

"Saya sangat bersemangat tampil di final Liga Champions yang kedua. Saya harap kami bisa memperbaiki apa yang terjadi musim lalu, mendapatkan hasil yang baik dan memenangkan kompetisi," ucap Mohamed Salah.

Bentrok antarkedua tim bakal kian menarik, karena mesin gol Tottenham Hotspur, Harry Kane, sudah pulih dari cedera. Kehadirannya, walau mungkin tak dimainkan penuh, bakal jadi pembeda bagi klubnya.

Berikut beberapa data dan fakta yang melatarbelakangi laga Tottenham vs Liverpool di Wanda Metropolitano ini:

  • Ini adalah final pertama Tottenham, sedangkan Liverpool sudah pernah lima kali jadi juara. Musim lalu, Liverpool finis sebagai runner-up setelah kalah 1-3 melawan Real Madrid di final.
  • Tottenham akan menjadi klub ke-40 yang tampil di final kompetisi ini, dan finalis baru pertama sejak 2008.
  • Tottenham dan Liverpool sama-sama melakukan aksi comeback spektakuler di semifinal. Tottenham menang 3-2 di kandang Ajax lewat hat-trick Lucas Moura untuk memastikan diri lolos ke final melalui keunggulan gol tandang dalam agregat 3-3. Sementara itu, Liverpool menjungkalkan Barcelona dengan agregat 4-3 usai menang 4-0 lewat brace Divock Origi dan Georginio Wijnaldum pada leg kedua di Anfield.
  • Ini akan menjadi final Liga Champions ke-7 antara dua klub senegara. Enam yang sebelumnya adalah Real Madrid vs Valencia (2000), AC Milan vs Juventus (2003), Manchester United vs Chelsea (2008), dan Real Madrid vs Atletico Madrid (2014, 2016). Manchester United vs Chelsea di Moskow 2008 adalah satu-satunya all-English final sebelum ini.

0 comments:

Post a Comment