Friday, April 5, 2019

Taklukan Southampton, Liverpool Kini Berada di Puncak Klasemen Sementara Liga Inggris

Taklukan Southampton, Liverpool Kini Berada di Puncak Klasemen Sementara Liga Inggris
Taklukan Southampton, Liverpool Kini Berada di Puncak Klasemen Sementara Liga Inggris
Liverpool kembali ke puncak klasemen sementara Liga Inggris 2018-2019 usai mengalahkan Southampton dengan skor 3-1. Southampton yang tampil sebagai tuan rumah sebenarnya mampu unggul lebih dahulu. Akan tetapi, dalam 10 menit terakhir pertandingan Liverpool berhasil bangkit dan membalikkan keadaan.

Pertandingan dimulai dengan penguasaan bola yang dimiliki para pemain Liverpool. Tim tamu berusaha membongkar pertahanan Southampton. Akan tetapi, hal itu tak bisa dengan mudah dilakukan lantaran kubu tuan rumah bermain disiplin dan tak terpancing.

Alih-alih berusaha mengincar gol cepat, Liverpool justru kebobolan di menit kesembilan. Ryan Bertrand mengirimkan umpan silang ke dalam kotak penalti. Bola kemudian disundul Hojbjerg ke arah titik kotak penalti dan lekas disambut sepakan Shane Long yang berdiri tanpa pengawalan. Bola meluncur mulus ke dalam gawang Alisson, membuat Southampton memimpin 1-0..

Tertinggal satu gol membuat Liverpool lebih gencar melakukan serangan. Pada menit ke-23 skuad asuhan Jurgen Klopp itu mendapat peluang cukup bagus. Mohamed Salah melepaskan tembakan dari jarak dekat usai menerima umpan Andrew Robertson. Sayangnya, bola tembakan Salah masih bisa diblok Jan Bednarek.

Liverpool baru bisa menyamakan kedudukan di menit ke-36. Trent Alexander-Arnold melepaskan umpan silang ke jantung pertahanan Southampton. Si kulit bundar kemudian dituntaskan oleh Naby Keita dengan sundulannya dan mengoyak jala gawang tuan rumah. Skor kini sama kuat 1-1. Keadaan tersebut bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Liverpool langsung tancap gas melancarkan serangan. The Reds nampak tak ingin membuang poin guna menjaga asa menjuarai Liga Inggris musim ini. Kerja sama apik ditunjukkan Sadio Mane dan Mohamed Salah sebelum nama kedua mengirimkan umpan kepada Roberto Firmino yang berada di area pertahanan Southampton. Sayangnya, umpan dari Salah bisa disapu bek tuan rumah.

Tak berhenti sampai di situ, pada menit ke-66 Liverpool kembali mengancam gawang Southampton. Kali ini Firmino mencoba melakukan tembakan dari jarak dekat setelah menerima umpan Mane. Akan tetapi, Maya Yoshida dengan sigap menutup ruang tembak striker asal Brasil itu. Gawang Southampton kembali selamat.

Gol pembalik keadaan untuk Liverpool baru tercipta di menit ke-80. Melalui skema serangan balik cepat, Salah langsung berlari menuju wilayah pertahanan Southampton tanpa bisa dibendung sambil menggiring bola. Salah sebenarnya mendapat bantuan dari Firmino, namun pemain Mesir itu lebih memilih menceplsokan tembakan langsung. Hasilnya, Liverpool kini memimpin 2-1.

Liverpool menyegel kemenangannya malam ini di menit ke-86 kala Jordan Henderson mencatatkan namanya di papan skor usai menerima umpan Firmino. Hingga laga usai, skor 3-1 untuk keunggulan Liverpool tetap tidak berubah. Dengan hasil ini, Liverpool kembali ke puncak klasemen sementara Liga Inggris.

Susunan Pemain
Southampton: Angus Gunn; Jannik Vestergaard, Maya Yoshida, Jan Bednarek; Yan Valery, James Ward-Prowse, Pierre-Emile Hojbjerg, Oriol Romeu, Ryan Bertrand; Shane Long, Nathan Redmond.

Liverpool: Alisson; Trent Alexander-Arnold, Joel Matip, Virgil van Dijk; Andrew Robertson; Georginio Wijnaldum, Naby Keita, Fabinho; Mohamed Salah, Roberto Firmino, Sadio Mane.

0 comments:

Post a Comment